Jemaah Haji Pekanbaru Tiba di Batam, Disambut Plt Kepala Kanwil Kemenag Riau

SpiritBangsa.com – Jemaah haji Kloter BTH-03 asal Kota Pekanbaru tiba di Bandara Hang Nadim Batam pada Senin (24/6/2024) pukul 19.51 WIB. Rombongan ini disambut langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, H. Muliardi.

“Alhamdulillah, jemaah haji Kloter 03 Embarkasi Batam asal Kota Pekanbaru telah mendarat di Hang Nadim Batam sesuai jadwal yang direncanakan,” ujar Muliardi.

Ia menambahkan bahwa kondisi jemaah dalam keadaan sehat. “Semua jemaah yang berangkat berjumlah 450 orang dan kembali juga sebanyak 450 orang,” jelasnya.

Salah seorang jemaah bernama Atun mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya dapat kembali ke tanah air. Dengan terharu, ia menceritakan pengalamannya beribadah di tanah suci meskipun dalam kondisi kurang sehat.

“Alhamdulillah, ibu bisa melaksanakan ibadah haji, meskipun banyak yang dibantu orang lain karena kondisi ibu sebelum berangkat sudah dirawat di rumah sakit Batam. Petugas sangat baik dalam memberikan pelayanan kepada ibu. Terima kasih untuk semua petugas dan jemaah yang sudah membantu perjalanan ibadah haji ibu,” ungkap Atun.

Setibanya di Bandara Hang Nadim Batam, para jemaah terlihat bahagia. Mereka langsung melalui proses imigrasi untuk selanjutnya dibawa ke asrama haji. Di sana, mereka akan mengikuti prosesi penyerahan jemaah kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Batam sebelum beristirahat di kamar yang telah disediakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *