Hat-trick, Pekanbaru Juara Umum Popda Riau 2024

SpiritBangsa.com – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Riau 2024 resmi ditutup pada Kamis (4/7/2024) di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Erisman Yahya, memimpin upacara penutupan yang ditandai dengan pertandingan final sepak bola antara Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu.

Kota Pekanbaru kembali mempertahankan gelar juara umum untuk ketiga kalinya berturut-turut dengan total perolehan 37 medali emas, 27 perak, dan 36 perunggu. Bengkalis dan Siak menempati posisi kedua dan ketiga dalam perolehan medali.

Dalam cabang olahraga sepak bola, Kabupaten Kampar meraih medali emas setelah mengalahkan Rokan Hulu dengan skor telak 4-0 di partai final. Pekanbaru berhasil membawa pulang medali perunggu dari cabang olahraga ini.

Erisman Yahya menyatakan bahwa Popda Riau telah berlangsung dengan sukses. Ia berharap agar pembinaan atlet dan pelaksanaan Popda ke depan dapat lebih berkualitas dan kompetitif.

Erisman juga mengungkapkan harapannya agar pada Popda 2026 mendatang akan ada persaingan yang lebih ketat antar daerah, mengingat dominasi Pekanbaru dalam tiga tahun terakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *