PPDB SD dan SMP Negeri Pekanbaru 2024 Berjalan Lancar

SpiritBangsa.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD dan SMP negeri di Pekanbaru tahun 2024 berlangsung lancar. Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, menyatakan proses PPDB berjalan kondusif tanpa kendala berarti.

PPDB SMP negeri telah selesai awal Juli, diikuti PPDB SD yang berakhir pada 4 Juli 2024. Tahun ini, sistem online diterapkan untuk seleksi calon siswa di kedua jenjang pendidikan tersebut.

Meski demikian, masih ada sebagian masyarakat yang mengalami kesulitan karena ingin mendaftar di sekolah di luar rayon mereka. Sistem secara otomatis menolak pendaftaran yang tidak sesuai zonasi. Penerimaan didasarkan pada jarak tempat tinggal terdekat dengan sekolah.

Sebanyak 9.005 lulusan SD di Pekanbaru diterima di 51 SMP negeri dan 4 SMP swasta. Hasil seleksi diumumkan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru pada 2 Juli 2024 melalui laman ppdbpekanbaru.id.

Untuk PPDB SD negeri, pendaftaran ditutup pada 4 Juli 2024 pukul 23:59 WIB. Hingga siang hari sebelum penutupan, total pendaftar melalui jalur zonasi, afirmasi, dan perpindahan orangtua mencapai 9.176 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *