PUPR Pekanbaru Gesa Perbaikan Jalan Darma Bhakti, Rajawali, dan Umban Sari

SpiritBangsa.com – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), terus melakukan perbaikan jalan rusak secara bertahap. Perbaikan jalan rusak saat ini menyasar tiga ruas jalan lainnya.

PUPR Kota Pekanbaru memulai perbaikan di ruas Jalan Darma Bhakti Kecamatan Payung Sekaki, Jalan Rajawali Kecamatan Sukajadi, dan Jalan Umban Sari Rumbai. Ketiga ruas jalan ini akan di-overlay melalui APBD Kota Pekanbaru tahun 2024.

“Pemko Pekanbaru terus melakukan perbaikan ruas jalan rusak secara bertahap. Satu per satu mulai diperbaiki,” kata Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Senin (8/7/2024).

Ia menuturkan bahwa perbaikan jalan rusak merupakan salah satu pekerjaan prioritas pemerintah kota. Apalagi, sejumlah ruas jalan sudah dilakukan perbaikan sejak awal tahun lalu.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, menambahkan bahwa perbaikan tiga ruas jalan sudah dimulai. Jalan Darma Bhakti merupakan salah satu jalan yang di-overlay Dinas PUPR tahun ini menggunakan APBD Kota Pekanbaru.

“Pengerjaan Jalan Darma Bhakti Sigunggung memasuki tahap Base A (penebalan jalan dengan kerikil dan pasir). Kami melakukan pemerataan dan pengerasan fondasi jalan,” ujar Edu, sapaan akrabnya.

Nantinya, proses overlay akan dilanjutkan dengan pelapisan prime coat (perekat aspal) agar aspal bisa melekat dengan sempurna pada permukaan tanah.

“Kepada warga Sigunggung, kami mohon maaf untuk ketidaknyamanan selama pengerjaan jalan ini berlangsung. Jalan Rajawali dan Umban Sari juga sudah dimulai perbaikannya,” ucap Edu.

Edu menambahkan bahwa sejumlah ruas jalan juga sudah dilakukan overlay seperti Jalan Taman Karya, Jalan Purwodadi, dan beberapa ruas jalan lainnya.

“Saat ini Jalan Bangau Sakti juga dalam proses perbaikan. Kami awali dengan perbaikan drainase di sepanjang jalan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *