Disperindag Pekanbaru Ingatkan Distributor Minyakita Soal Penimbunan Jelang Kenaikan HET

SpiritBangsa.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru memperingatkan distributor Minyakita untuk tidak menimbun stok menjelang kenaikan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Kepala Disperindag Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, menyatakan pasokan Minyakita saat ini berkurang, menyebabkan harga di pasaran melonjak hingga Rp16.000-Rp17.000 per liter, jauh di atas HET Rp14.000.

“Tim kami telah melakukan pengecekan ke distributor. Pasokan dari pabrik memang berkurang,” ujar Zulhelmi, Jumat (26/7/2024). Meski belum ditemukan indikasi penimbunan, Disperindag akan terus melakukan pengawasan ketat.

Zulhelmi mengimbau masyarakat untuk melaporkan jika menemukan dugaan penimbunan. Ia juga menghimbau pedagang tetap menjual Minyakita sesuai HET lama, mengingat belum ada keputusan resmi terkait kenaikan harga dari pemerintah pusat.

Disperindag menegaskan komitmennya untuk memastikan distribusi Minyakita berjalan lancar dan terjangkau bagi masyarakat, seiring dengan upaya pemerintah menstabilkan harga minyak goreng bersubsidi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *