Cegah Banjir, Pasukan Kuning PUPR Pekanbaru Bersihkan Drainase Jalan Pattimura

SpiritBangsa.com – Pasukan Kuning dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru kembali beraksi. Mereka melaksanakan pembersihan drainase utama di Jalan Pattimura yang semakin tertutup oleh tumbuhan dan sedimen yang menumpuk.

Kondisi drainase yang tertutup ini menimbulkan kekhawatiran akan terjadinya banjir di sepanjang Jalan Pattimura, terutama pada musim hujan. Jika tidak segera ditangani, ada potensi genangan air yang dapat mengganggu aktivitas warga dan lalu lintas di kawasan tersebut.

“Kami bergerak cepat untuk mengantisipasi kemungkinan banjir di Jalan Pattimura. Pembersihan drainase ini menjadi prioritas kami agar aliran air dapat berjalan lancar dan tidak menyebabkan genangan,” kata Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Edward Riansyah, Jumat (2/8/2024).

Warga Jalan Pattimura menyambut baik langkah cepat yang diambil oleh Dinas PUPR. Mereka berharap dengan adanya pembersihan rutin seperti ini, permasalahan banjir dapat diminimalisir, dan lingkungan menjadi lebih bersih serta nyaman.

“Langkah pembersihan drainase ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan dalam menjaga kebersihan dan fungsi infrastruktur kota. Kami, Pasukan Kuning, terus berupaya memastikan Pekanbaru bebas dari banjir dan masalah drainase lainnya,” ujar Edu, sapaan akrab Edward Riansyah. (ADVERTORIAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *