SK Sudah Keluar, Pelantikan PAW Fraksi PDI-P James Pasaribu Belum Dijadwalkan

Surat Keputusan (SK) Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Riau Fraksi PDI Perjuangan James Pasaribu dikabarkan sudah keluar. Namun, jadwal pelantikan pengganti James yang sudah meninggal dunia belum dijadwalkan.

Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho saat dikonfirmasi tidak menampik hal itu. Kata dia, pimpinan DPRD akan membicarakan untuk menentukan jadwal pelantikan.

“Kita panggil Sekwan sekaligus secara resmi nanti kita umumkan,” kata Agung, Selasa (10/01/2023).

Anggota Fraksi PDI Perjuangan Sugeng Pranoto mengatakan, kalau suratnya sudah sampai, DPRD Riau melalui rapat Badan Musyawarah (Banmus) akan mengagendakan pelantikan.

“Semua proses administrasi sudah selesai, sebenarnya bisa lebih cepat (pelantikan) tergantung bagaimana komunikasi calon dengan Kemendagri, supaya mengingatkan kembali untuk surat rekomendasi tersebut,” jelasnya.

PAW James Pasaribu yang meninggal dunia beberapa waktu lalu ini adalah Andi Darma Taufik. Menurut Sekretaris Komisi IV DPRD Riau itu, Andi punya pangsa pemilih tersendiri di masyarakat khususnya kalangan muda yang tidak sama dengan James Pasaribu.

“Andi itu nomor urut setelah James Pasaribu di pemilihannya. Jadi secara internal kami sudah bicarakan juga,” kata Sugeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *