Sudah 70 Persen, PUPR Pekanbaru Gesa Penataan Ulang Taman Labuai

SpiritBangsa.com – Progres penataan ulang Taman Labuai di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, kini sudah mencapai 70 persen. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah menyebutkan, saat ini pekerjaan penataan Taman Labuai tinggal pembangunan tenant bagi pedagang.

“Dalam waktu dekat Insyaallah selesai, karena booth-nya itu kan dibuat di workshop dan sudah mau selesai, tinggal dirakit saja di Taman Labuai,” ucapnya, Rabu (24/4/2024).

Sesuai rancangan awal, kata Edu, sapaan akrabnya, tenant-tenant nanti akan ditata dan ditempatkan di pinggiran jalan di kawasan Taman Labuai.

“Jadi untuk orang jualan itu nanti ditempatkan di pinggir-pinggir jalan, tapi konsepnya tidak seperti kaki lima, kita tata,” ujarnya.
Ditargetkan, lanjut Edu, Taman Labuai sudah diresmikan pada pertengahan Mei mendatang bersamaan dengan launching sentra UMKM di Arifin Ahmad.

‚ÄúSekaligus dua-duanya itu (Taman Labuai dan Sentra UMKM), kita upayakan (peresmiannya) pertengahan Mei,” tutupnya.

Seperti diketahui, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun menginginkan agar Taman Labuai di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di kawasan Purna MTQ dikembalikan fungsinya sebagai taman kota.

Taman Labuai sendiri sudah lama tak terurus meski pengelolaan sebelumnya diserahkan ke perusahaan daerah. Sejauh ini perusahaan daerah baru sebatas pembangunan gapura di pintu masuk. (ADVERTORIAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *