Cegah Banjir, PUPR Pekanbaru Rutin Normalisasi Drainase

SpiritBangsa.com – Upaya pemagangan banjir terus dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru. Salah satu upaya jangka pendek dengan melakukan normalisasi drainase.

Normalisasi hingga kini masih rutin dilakukan disejumlah titik rawan banjir. Mereka juga menyisir drainase yang ada di sejumlah ruas jalan utama maupun jalan lingkungan masyarakat.

Tim dari Dinas PUPR Pekanbaru, melalui pasukan kuning melakukan normalisasi setiap hari. Mereka mengeruk drainase dan membersihkan sampah ataupun sedimen yang ada di sana.

“Normalisasi ini terus berlanjut. Normalisasi ini setiap hari kita lakukan,” kata Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah, Kamis (30/5/2024).

Pasukan kuning juga membersihkan drainase yang tertutup oleh jembatan Ruko. Mereka juga kerap mendapati sampah yang menumpuk di dalam drainase.

“Beberapa drainase juga ada yang sedimen nya sudah tinggi. Jadi dilakukan normalisasi bagian dari pencegahan banjir,” ungkapnya.

Kepada masyarakat juga diimbau agar bisa menjaga drainase lingkungan masing-masing. Dengan tidak membuang sampah ke dalam drainase agar tidak menyumbat saluran air. (ADVERTORIAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *