DLHK Pekanbaru Evakuasi Pohon ‘Raksasa’ yang Nyaris Tumbang

SpiritBangsa.com – Tim Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru berhasil mengevakuasi pohon berukuran besar yang hampir roboh di Jalan Dharma Bhakti pada Senin (8/7/2024). Pohon tersebut, yang kondisinya sudah lapuk, mengancam keselamatan pengguna jalan.

Plt Kepala DLHK Pekanbaru, Reza Fahlevi, menjelaskan bahwa tim segera bertindak setelah menerima laporan. “Kami langsung mengirim tim ke lokasi untuk menangani pohon yang melintang dan nyaris tumbang,” ujarnya.

Mengingat cuaca ekstrem belakangan ini, Fahlevi menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap pohon-pohon besar yang berpotensi tumbang. DLHK telah mengerahkan tim khusus untuk mengidentifikasi dan mengevakuasi pohon-pohon berisiko di sepanjang jalan kota.

Proses evakuasi memakan waktu cukup lama karena ukuran pohon yang besar. Tim DLHK harus memotong pohon menjadi beberapa bagian untuk mempermudah pemindahan.

“Evakuasi baru bisa diselesaikan pada Senin sore,” tambah Fahlevi.

Dengan tindakan cepat ini, DLHK Pekanbaru berharap dapat meminimalisir risiko kecelakaan akibat pohon tumbang, terutama di musim cuaca ekstrem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *