Pengaspalan Ulang Jalan Dharma Bakti Pekanbaru Memasuki Tahap Penebalan

SpiritBangsa.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru memulai proses pengaspalan ulang (overlay) Jalan Dharma Bakti di Kecamatan Payung Sekaki. Jalan ini merupakan salah satu ruas yang mendapat perbaikan dari Dinas PUPR tahun ini.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Edward Riansyah, menjelaskan, pengerjaan Jalan Dharma Bakti memasuki tahap Base A, yaitu penebalan jalan dengan kerikil dan pasir. Pihaknya melakukan pemerataan dan pengerasan fondasi jalan.

Edward Riansyah menambahkan bahwa proses overlay akan dilanjutkan dengan pelapisan prime coat sebagai perekat aspal. “Hal ini dilakukan agar aspal dapat melekat dengan sempurna pada permukaan tanah,” ujarnya pada Senin (8/7/2024).

Ia juga menyampaikan permintaan maaf kepada warga setempat. “Kepada warga Sigunggung, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan selama pengerjaan jalan ini berlangsung,” kata pria yang akrab disapa Edu tersebut.

Sebelumnya, Dinas PUPR Pekanbaru telah mengumumkan rencana pengaspalan ulang Jalan Dharma Bakti di Kecamatan Payung Sekaki dan Jalan Umban Sari di Kecamatan Rumbai. Proses lelang untuk kedua ruas jalan tersebut sedang berlangsung.

“Untuk Jalan Dharma Bakti masih dalam proses. Dalam waktu dekat, perbaikan akan berlangsung di Jalan Umban Sari,” jelas Edu.

Perbaikan kedua ruas jalan ini masuk dalam kategori perbaikan jalan rusak. Edu menyebutkan bahwa pihaknya telah memperbaiki beberapa ruas jalan lain yang rusak. “Saat ini, perbaikan sedang berlangsung di Jalan Purwodadi, Jalan Taman Karya, dan Jalan Bangau Sakti,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pengerjaan Jalan Purwodadi dan Jalan Taman Karya sudah hampir rampung. “Proses pengaspalan sudah dilakukan. Kedua ruas jalan itu segera memasuki tahap penyelesaian akhir,” pungkas Riansyah. (ADVERTORIAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *