Mulai Dikerjakan, Perbaikan Jalan Umban Sari Pekanbaru Gunakan Sistem Overlay

SpiritBangsa.com – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mulai memperbaiki kerusakan Jalan Umban Sari dengan sistem overlay atau pelapisan aspal ulang.

“Saat ini prosesnya baru selesai pada tahap base, yaitu pemerataan dan pengerasan badan jalan,” ujar Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, Kamis (11/7/2024).

Selanjutnya, menurut Edward, perbaikan Jalan Umban Sari akan memasuki tahap prime coat atau pemasangan lapis resap pengikat.

“Setelah prime coat, baru dilakukan pengaspalan,” tambah Edu, sapaan akrab Edward Riansyah.

Menjelang selesainya proses perbaikan, ia mengimbau pengguna jalan, khususnya warga di kawasan Jalan Umban Sari, untuk mencari jalur alternatif.

“Kami mengimbau masyarakat Umban Sari untuk bersabar dan memilih jalan alternatif selama pengerjaan ini berlangsung,” tutupnya.

Sebagai informasi, Pemko Pekanbaru pada tahun 2024 ini telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan baru serta perbaikan jalan rusak, baik dengan sistem tambal sulam maupun overlay.

Untuk overlay sendiri, terdapat sejumlah ruas jalan yang diperbaiki, di antaranya Jalan Purwodadi, Taman Karya, Bangau Sakti, Dharma Bakti atau Sigunggung, Am 1, Am 2, Umban Sari, Padat Karya, dan Sri Indra. (ADVERTORIAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *