Selamat! Atlet Tenis Jepang Naomi Osaka Hamil Anak Pertama

JAKARTA – Juara Grand Slam empat kali Naomi Osaka mengumumkan pada Rabu (11/1) bahwa dia sedang mengandung anak pertamanya. Pengumuman tersebut diberikan beberapa hari setelah Naomi secara tiba-tiba mengundurkan diri dari turnamen Australia Terbuka.

Petenis berusia 25 tahun itu mengatakan pada pekan ini bahwa dia menarik diri dari Grand Slam pertama tahun ini setelah terakhir berkompetisi di tur WTA pada turnamen Pan Pacific Open pada September lalu.

“Tidak sabar untuk kembali ke lapangan, tetapi ini kabar terbaru (yang dapat saya bagikan) pada 2023,” kata mantan petenis nomor satu dunia yang mewakili Jepang itu dalam sebuah unggahan di Twitter, disertai dengan foto gambar sonogram.

“Saya tahu bahwa saya memiliki banyak hal untuk dinantikan di masa depan, satu hal yang saya nantikan adalah anak saya menonton salah satu pertandingan saya dan memberi tahu seseorang, ‘itu ibu saya.'”

Pengumuman tersebut muncul di tengah spekulasi bahwa Osaka, yang merupakan salah satu atlet perempuan berpenghasilan tertinggi, menurut Forbes, mungkin mulai mengurangi karir bermain profesionalnya. Spekulasi itu lahir setelah Naomi menolak untuk menjelaskan pengunduran dirinya dari Grand Slam di Melbourne, di mana dia telah menjuarai turnamen tersebut sebanyak dua kali.

Namun, Naomi menegaskan pada Rabu (11/1) bahwa dia akan kembali ke kompetisi dan diharapkan ikut berpartisipasi di turnamen Australia Terbuka pada 2024.

“2023 akan menjadi tahun yang penuh dengan pelajaran bagi saya dan saya harap saya akan bertemu Anda di awal tahun berikutnya,” kata Osaka, yang juga pernah menjuarai kejuaraan Amerika Terbuka dua kali. [ah/rs]