Jaga Kondusivitas Pasca Pemilu, Dit Intelkam Polda Riau Silaturahmi dengan Kepala Dinas PMD Kampar

PEKANBARU – Menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Riau khususnya Kabupaten Kampar, Polda Riau melalui Subdit Politik Dit Intelkam silaturahmi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kampar.

Silaturahmi itu dipimpin Kompol Muhammad Syulwan Nasution, sekaligus koordinasi dengan Kepala Dinas PMD Kabupaten Kampar H Lukman Badoe S Sos M Si.

Saat silaturahmi dan koordinasi itu, Dit Intelkam Polda Riau menyampaikan, agar Kepala Dinas PMD Kampar agar mengimbau seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Kampar untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif pasca pemungutan suara pemilu tahun 2024 dan pentahapan Pilkada tahun 2024.

“Jika ada hal yang dianggap permalasahan atau sengketa dalam pemilu maka tolong dilaporkan dan dipercayakan kepada pihak yang berwenang untuk dapat menyelesaikan dengan cara sebaik-baiknya dan sesuai aturan hukum yang berlaku,” kata Kompol Muhammad Syulwan Nasution, Sabtu (09/03/2024).

Kepala Dinas PMD Kabupaten Kampar H Lukman Badoe menyatakan siap berkoordinasi dengan Polda Riau untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif pasca pemungutan Suara Pemilu 2024 dan siap mengimbau seluruh Kepala Desa di 21 Kecamatan Kabupaten Kampar untuk bersikap netral pada Pilkada Serentak 2024.

“Terkait adanya permasalahan beberapa Kepala Desa pada pemilu serentak tahun 2024 kami serahkan dan percayakan kepada pihak yang berwenang untuk penanganan permalasahan tersebut,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Dit Intelkam Polda Riau ke Kabupaten Kampar. “Ini merupakan wujud sinergitas, kerja sama yang baik antara Polri dan Pemerintah Kabupaten Kampar dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif,”¬†jelasnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *