Kisah Nenek Masiah Asal Riau, Keterbatasan Penglihatan tak Jadi Penghalang Menuju Baitullah Naik Haji

SpiritBangsa.com – Diantara ribuan calon jemaah haji hendak berangkat ke Tanah Suci, seorang wanita tua bernama Masiah binti Utoh Halus asala Indragiri Hilir, Riau, tampak senyum bahagia. Betapa tidak, niat ingin menunaikan ibadah akhirnya terjawab.

Semangat Masiah Binti Utoh Halus untuk menunaikan ibadah haji tak pernah padam. Nenek berusia 68 tahun ini membuktikan bahwa keterbatasan penglihatan tak menjadi halangan baginya untuk memenuhi panggilan rukun Islam yang kelima. Penantian selama dua belas tahun pun akhirnya berbuah manis, membawa hatinya bercampur haru dan gembira.

“Gembira lah saya setelah saya lama menunggu, sampai tak melihat 4 tahun ini,” ucapnya lirih, teriringi rasa syukur yang mendalam.

Didampingi sang suami, Muhammad Dahri Bin Sakban (72 tahun), Masiah berharap diberikan kelancaran dan kesehatan selama berada di Tanah Suci. Doa dipanjatkan agar segala rukun dan rangkaian ibadah haji dapat mereka tunaikan dengan sempurna.

“Mudah-mudahan saya dipanjangkan umur, dimurahkan rezeki dan dipermudah langkah dalam menunaikan seluruhan rangkaian ibadah haji,” tuturnya dengan penuh pengharapan.

Tak hanya untuk diri sendiri dan suami, doa Masiah terlimpah untuk keluarga tercinta yang berada jauh di rumah. “Semoga keluarga yang ditinggalkan biar sehat, panjangkan umur, murahkan rezekinya juga,” ucapnya dengan nada tulus.

Masiah Binti Utoh Halus dengan nomor paspor E4883853 ini tergabung dalam Kloter BTH-04, Rombongan VII Regu 27. Perjalanan panjang menuju Baitullah segera dimulai, membawa serta doa dan harapan seluruh yang mengiringi langkahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *