Kemenpan-RB Setujui Formasi PPPK 2024 untuk Riau, Ini Rinciannya

SpiritBangsa.com – Dalam upaya memperkuat sumber daya manusia di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, tahun 2024 mendatang akan dibuka formasi baru untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah menyetujui kuota sebanyak 6.360 orang untuk direkrut sebagai PPPK di lingkungan Pemprov Riau.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Mamun Murod, mengungkapkan bahwa dari total 6.360 kuota PPPK tersebut, akan diisi oleh 1.114 orang untuk formasi guru, 151 orang untuk tenaga kesehatan, dan 5.095 orang untuk tenaga teknis.

“Formasi PPPK yang disetujui sama dengan yang kita usulkan, tidak ada perubahan,” tegasnya, enin (3/6/2024).

Setelah mendapat persetujuan formasi dari Kemenpan RB, Pemprov Riau kini tengah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk membahas penempatan PPPK sesuai dengan formasi yang disetujui.

“Sekarang kita bicara orangnya yang sedang dipersiapkan tempatnya. Ketika orang dan tempat telah sesuai, maka Menpan akan keluarkan keputusan formasi kita,” jelas Murod.

Murod menambahkan bahwa formasi PPPK tahun ini lebih banyak difokuskan untuk tenaga teknis, dengan tujuan menata kembali pegawai non-Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemprov Riau.

Selain membuka formasi PPPK, Pemprov Riau juga akan merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 sebanyak 80 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *