Disdik Riau Perpanjang Waktu Pendaftaran Afirmasi Sekolah Swasta

SpiritBangsa.com – Dinas Pendidikan Riau memperpanjang waktu pendaftaran jalur afirmasi sekolah swasta. Semula, pendaftaran ditutup pada Kamis, 4 Juli 2024, namun kini diperpanjang hingga Senin, 8 Juli 2024.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Riau, Roni Rakhmat, menjelaskan bahwa perpanjangan waktu ini dilakukan untuk mengakomodir calon peserta didik yang berhak mendapatkan program tersebut. Sebelum batas akhir pendaftaran, pihaknya menerima banyak laporan bahwa ada calon peserta didik yang memenuhi kriteria namun tidak dapat mendaftar.

Hal ini dikarenakan adanya regulasi yang menyatakan bahwa hanya mereka yang sebelumnya telah mendaftar ke SMA/SMK negeri melalui jalur afirmasi namun tidak tertampung, yang bisa mendaftar ke sekolah swasta. Sementara, calon peserta didik yang langsung mendaftar ke sekolah swasta tidak dapat mengikuti program ini.

Untuk membantu proses pendaftaran, Dinas Pendidikan Riau juga membuka posko bantuan di kantor Dinas Pendidikan Riau di Jalan Cut Nyak Dhien, Pekanbaru. Diharapkan, dengan adanya perpanjangan waktu dan bantuan pendaftaran, calon peserta didik yang berhak dapat tertampung dan melanjutkan pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *