Riau Creative Hub akan Diresmikan 3 Mei, Jadi Pusat Kreativitas dan Ekonomi Kreatif Riau

SpiritBangsa.com – Riau Creative Hub (RCH) yang berlokasi di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru akan segera diresmikan pada tanggal 3 Mei 2024 mendatang. Peresmian ini akan dilakukan bersamaan dengan kegiatan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

“Semua persiapan sudah rampung, termasuk fasilitas dan bangunan yang sudah siap,” ujar Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, Roni Rakhmat, Selasa (16/4/2024).

Saat ini, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau masih menunggu proses serah terima aset RCH tersebut.

“Bangunan telah siap, laporan dari PUPR juga sudah diterima. Tinggal menunggu proses serah terima saja,” tmbahnya.

Roni menjelaskan bahwa saat ini Dispar Riau sedang dalam proses pengisian properti dan menargetkan penyelesaiannya pada akhir pekan ini. Pengurus RCH pun sudah terbentuk dan siap untuk mengoperasikan pusat kreatif ini.

RCH diharapkan menjadi wadah bagi masyarakat untuk mengembangkan kreativitas dan ekonomi kreatif di Riau. Dengan 17 subsektor yang tersedia, RCH akan fokus pada pengembangan kreativitas dan inkubasi usaha, tanpa membatasi jumlah pengunjung.

“Kami ingin RCH menjadi tempat bagi masyarakat untuk berlatih, mendapatkan pendidikan, dan mengembangkan usaha kreatif mereka,” ungkap Roni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *