Peringatan BMKG: Potensi Hujan Deras dan Petir Mengintai Riau

SpiritBangsa.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Riau, Sabtu (11/5/2024).

Peringatan dini ini disampaikan untuk wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Indragiri Hilir, Kampar, Siak, Bengkalis, Rokan Hulu, Kota Dumai, dan Pekanbaru.

Menurut Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Bella Rizki Adel, pada pagi hari diperkirakan akan terjadi udara kabur hingga berawan dengan kemungkinan hujan ringan yang bersifat lokal di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir.

“Pada siang dan sore hari sebagian besar wilayah Riau diprakirakan akan mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang tidak merata,” ujar Bella.

Sementara pada malam hari, hujan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hulu, Kampar, Rokan Hilir, dan Pelalawan.

Adel menambahkan, dini har kondisi cuaca diprakirakan akan mengalami udara kabur hingga berawan.

Suhu udara di Provinsi Riau pada hari ini diperkirakan akan berkisar antara 23,0 – 33,0 derajat Celsius dengan kelembapan udara antara 60 – 98 persen. Angin diperkirakan akan bertiup dari arah Timur hingga Selatan dengan kecepatan 10 – 30 kilometer per jam.

Writer: RafikaEditor: Tedi Nofri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *