Polda Riau Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang di Sumatera Barat

SpiritBangsa.com – Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, melepas bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang di 3 Kabupaten di Sumatera Barat, yaitu Kabupaten Agam, Tanah Datar, dan Kota Padang Panjang. Bantuan tersebut berupa 150 lembar selimut, 600 dus mie instan, 21 dus susu, 150 kaleng biskuit, dan 90 karung beras.

Bantuan yang diangkut dengan 3 truk ini diberangkatkan dari Mapolda Riau pada hari Selasa (14/05/2024) sekitar pukul 12.30 WIB. Kapolda Iqbal mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian seluruh personel Polda Riau terhadap masyarakat yang terdampak bencana.

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban dan membantu mereka melewati masa sulit ini,” ujar Irjen Iqbal.

Kapolda menambahkan bahwa pihaknya juga akan terus memantau situasi di lokasi bencana dan memberikan bantuan yang diperlukan.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Taufik Nurhidayat, mengatakan bahwa pihaknya melakukan pengawalan terhadap pengiriman bantuan tersebut hingga sampai ke tujuan.

“Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan agar bantuan tersebut dapat sampai ke tangan korban dengan aman dan tepat waktu,” jelas Kombes Taufik.

Kombes Taufik juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan dari Riau menuju Sumatera Barat agar melalui jalur lintas tengah, yaitu melewati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

“Jalur lintas tengah ini lebih aman dan lancar dibandingkan dengan jalur lintas pantai yang saat ini masih terdampak banjir,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *