Siap Sukseskan Pilkada 2024, Pj Walikota Pekanbaru Ajak Jajarannya Samakan Persepsi

SpiritBangs.com – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tengah melakukan berbagai persiapan untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 yang akan berlangsung pada 27 November mendatang. Rangkaian tahapan menuju pesta demokrasi tersebut diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, menegaskan bahwa Pemko Pekanbaru telah menggelar rapat koordinasi bersama jajaran pemerintah kota terkait kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Dalam rapat tersebut, Mahiwa mengajak seluruh elemen untuk menyamakan persepsi dan frekuensi dalam upaya menyukseskan tahapan Pilkada Pekanbaru.

“Kita harus samakan persepsi kita, frekuensi radio kita harus sama,” ujarnya.

Lebih lanjut, Risnandar Mahiwa menekankan sikap netralitas Pemko Pekanbaru dalam penyelenggaraan Pilkada. Ia mengingatkan seluruh jajaran pemerintah kota untuk memahami regulasi yang berlaku dan menghindari pelanggaran dalam proses demokrasi tersebut.

“Kita nantinya dapat berkomunikasi untuk memastikan penyelenggaraan Pilkada berjalan baik dan efektif,” imbuhnya.

Sementara itu, Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi, menyampaikan bahwa rapat koordinasi tersebut juga membahas sejumlah hal penting, seperti netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pilkada, penguatan pendidikan politik kepada masyarakat, serta kesiapan posko desk Pilkada di Kota Pekanbaru.

“Maka kita segera menyiapkan posko untuk desk Pilkada 2024,” ungkap Tarmizi.

Pemko Pekanbaru berharap rangkaian tahapan Pilkada Serentak 2024, baik di tingkat kota maupun provinsi, dapat berlangsung dengan sukses dan aman sesuai dengan harapan bersama.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *