Pemko Pekanbaru Kumpulkan 32 Ekor Hewan Kurban dari ASN

SpiritBangsa.com – Pemerintah Kota Pekanbaru telah berhasil menghimpun total 32 ekor hewan kurban dari Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga saat ini.

Menurut Pelaksana harian Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Dedi Damhudi, pada Jumat (14/6/2024), jumlah hewan kurban ASN diperkirakan akan terus bertambah seiring permintaan perpanjangan waktu pendaftaran dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Belum semua OPD mendaftarkan ASN sebagai peserta kurban, masih ada yang meminta perpanjangan waktu,” ujar Dedi Damhudi.

Dijelaskannya, hewan kurban yang terkumpul akan disalurkan untuk disembelih di beberapa lokasi. Pemko Pekanbaru sendiri akan menyelenggarakan penyembelihan di kompleks Mal Pelayanan Publik (MPP).

“Dua ekor hewan akan disembelih secara simbolis di MPP. Sementara, kantor Dinas Pendidikan akan menyembelih 4 ekor, kantor Bapenda 4 ekor, dan kantor Dishub 5 ekor. Sisanya akan dipotong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH),” paparnya.

Dedi menambahkan bahwa daging kurban akan didistribusikan kepada Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemko Pekanbaru serta kepada ASN yang telah mendaftar sebagai peserta kurban.

“Sebanyak 1.650 kupon sudah disiapkan,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *