MotoGP: 1 Podium di Sachsenring, Ini Perasaan Marc dan Alex Marquez

SpiritBangsa.com – Pembalap Gresini Marc Marquez mengungkapkan, ia tidak akan pernah melupakan balapan MotoGP 2024 di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada Minggu (7/7/2024), setelah ia naik podium bersama adiknya, Alex Marquez, yang finis di posisi kedua dan ketiga.

Marc, yang memulai balapan dari posisi 13, kembali mempertontonkan aksinya yang memukau seperti di Le Mans dan Catalunya untuk mendapatkan podium.

Sementara itu, Alex, yang tiga tahun lebih muda dari kakaknya, menjalani balapan akhir pekan yang memuaskan dengan finis di posisi ketiga setelah memulai dari posisi kelima.

Marc mengaku merasa seperti memenangkan perlombaan. Juara enam kali MotoGP ini sangat senang karena bisa berbagi podium dengan saudaranya.

“Kami akan sangat menikmatinya. Ini adalah hari yang tidak akan pernah saya lupakan karena akan sulit terulang di kemudian hari,” kata Marc dalam wawancaranya dengan MotoGP, yang dikutip pada Senin (8/4/2024).

Marc menyatakan bahwa momen berbagi podium dengan Alex di Sachsenring adalah sesuatu yang tidak akan pernah dilupakannya karena capaian tersebut sangat sulit didapatkan.

Ia bahkan menyebutnya agak tidak nyata saat melihat dirinya dan adiknya berdiri di podium yang sama di Sachsenring.

Dia mengatakan, semula dia tidak pernah membayangkan peristiwa satu podium dengan adiknya bisa terjadi musim ini karena itu sangat sulit. “Menemukan kami berdua di podium pada Minggu yang sama adalah sesuatu yang agak tidak nyata,” ujar pembalap berusia 31 tahun tersebut.

“Namun, dalam balapan kering, dalam balapan yang sangat cepat, Anda tahu, dia adalah pembalap yang sangat berbakat. Dan hari ini dia menunjukkannya. Saya pikir fakta bahwa dia sudah dua tahun lebih bersama Gresini, membuat saya merasa lebih tenang melihatnya,” tambahnya.

Sementara itu, Alex juga mengungkapkan bahwa mendapatkan podium bersama kakaknya di Sachsenring adalah sangat spesial dan luar biasa hebat.

“Dan ya, sungguh, ini sangat spesial. Saya akan mengubah semua podium saya di MotoGP untuk yang satu ini karena ini sangat istimewa. Sejujurnya, berada satu podium dengan kakak sangat sulit untuk diulangi, sulit untuk dicapai, dan itu adalah sesuatu yang sangat hebat,” kata Alex. (beritasatu.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *