Argentina Tembus Final Copa America 2024 usai Bekuk Kanada, Messi Akhirnya Bikin Gol Juga

SpiritBangsa.com – Argentina sukses menembus final Copa America 2024. Tim berjulukan Albiceleste itu mengandaskan Timnas Kanada dua gol tanpa balas.

Argentina mengatasi perlawanan Kanada dalam semifinal Copa America 2024 di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey, pada Rabu (10/7/2024) pagi WIB.

Argentina mencetak gol lebih dulu melalui Julian Alvarez pada menit ke-22 setelah menerima umpan dari Rodrigo De Paul.

Pada menit ke-51, Lionel Messi menutup kemenangan Argentina atas Kanada via assist dari Enzo Fernandez.

Gol Perdana

Bagi Lionel Messi, golnya ke gawang Kanada tadi pagi cukup krusial. Sebab itu adalah gol perdana yang dicetaknya selama penampilan di Copa America 2024.

Total Messi sudah bermain sebanyak empat pertandingan sejak fase grup. La Pulga selalu bermain sebagai starter dan menyandang kapten tim dalam empat laga itu.

Ia hanya melewatkan satu laga, ketika Argentina mengalahkan Peru 2-0 pada laga terakhir fase grup.

Kiprah La Pulga

Selain satu gol, Messi menorehkan sebiji assist untuk gol Lautaro Martinez pada laga pertama fase grup juga melawan Kanada. Messi sempat gagal mengeksekusi penalti di babak adu penalti melawan Ekuador di perempat final.

Beruntung bagi Argentina yang memiliki kiper Emiliano Martinez dengan tampil gemilang. Kini, Messi berpeluang kembali membawa negaranya berjaya di Copa America.

Argentina menunggu pemenang antara Uruguay versus Kolombia di final nanti. Argentina berstatus juara bertahan Copa America setelah terakhir kali meraihnya pada 2021. (bola.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *