Hujan Hanya akan Melanda 3 Wilayah Ini di Bumi Lancang Kuning, Hotspot Mulai Muncul di Riau

SpiritBangsa.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru memprakirakan potensi hujan dengan intensitas ringan di beberapa wilayah di Provinsi Riau pada Senin (12/8/2024). Hujan diprediksi terjadi pada siang hingga sore hari di Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, dan Kota Dumai.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Elisa Josepha, menjelaskan cuaca di Riau pada pagi hari diperkirakan akan berada dalam kondisi udara kabur hingga berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu dan Kota Dumai.

“Pada malam hari hingga dini hari diprediksi cerah berawan hingga berawan,” katanya.

Suhu udara di Riau diperkirakan berkisar antara 22,0 hingga 33,0 derajat Celsius dengan kelembapan udara antara 60 hingga 95 persen. Angin akan bertiup dari arah Tenggara hingga Barat Daya dengan kecepatan 10 hingga 30 km/jam.

“Tinggi gelombang laut di perairan Provinsi Riau diperkirakan berada dalam kategori rendah, dengan ketinggian antara 0,50 hingga 1,25 meter,” ujar Elisa.

Selain itu, BMKG juga melaporkan bahwa total titik panas atau hotspot yang terdeteksi di wilayah Sumatera mencapai 65 titik. Di Riau sendiri terdapat empat titik panas, masing-masing terdeteksi di Kabupaten Rokan Hilir dan Indragiri Hulu masing-masing satu titik.

“Dua titik lagi terdeteksi di Kabupaten Indragiri Hilir,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *