Dinas PUPR Pekanbaru Selesaikan Perbaikan Beberapa Ruas Jalan Rusak

SpiritBangsa.com – Sejumlah perbaikan ruas jalan rusak di Kota Pekanbaru sudah mulai tuntas. Namun, masih ada beberapa ruas jalan rusak yang perbaikannya baru dimulai.

Pengerjaan overlay atau pelapisan kembali aspal di ruas Jalan Rajawali dan Jalan Balam telah selesai. Proses overlay di ruas Jalan Umban Sari juga sudah tuntas.

“Untuk Jalan Rajawali sudah tuntas, tinggal finishing, Jalan Umban Sari juga sudah selesai,” terang Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, Selasa (20/08/2024).

Pria yang akrab disapa Edu ini mengatakan bahwa mayoritas perbaikan ruas jalan rusak saat ini sedang dalam tahap pengerjaan. Salah satu ruas jalan yang sedang dalam tahap pengerjaan adalah Jalan Tengku Bey.

“Ruas jalan ini sedang dalam tahap pengerjaan, karena baru saja dilakukan perbaikan,” jelasnya.

Edu juga menyebutkan bahwa perbaikan jalan di Jalan AM 1 dan Jalan AM 2 akan segera dimulai. Selain itu, perbaikan di ruas Jalan Neraca dan Jalan Sakuntala juga akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Sementara itu, proses lelang untuk perbaikan ruas Jalan Bangau Sakti sedang berjalan. Edu menambahkan, perbaikan ruas jalan tersebut akan dilakukan bersamaan dengan perbaikan drainase di Jalan Bangau Sakti.

Lebih lanjut, Edu menyatakan bahwa Pemerintah Kota Pekanbaru sudah mengajukan rencana perbaikan sejumlah ruas jalan ke Pemerintah Provinsi Riau. Ruas jalan yang diajukan untuk perbaikan tersebut meliputi Jalan Paus, Jalan Melur, Jalan Merak, Jalan Samarinda, hingga Jalan Pepaya.

“Untuk ruas jalan lainnya, masih dalam proses. Kami tentu berupaya melakukan perbaikan di sejumlah ruas jalan rusak yang ada,” ungkapnya. (ADVERTORIAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *