Besok Jemaah Haji Riau Kloter BTH-03 Berangkat Menuju Makkah

SpiritBangsa.com – Sebanyak 449 jemaah calon haji asal Riau yang tergabung dalam Kloter BTH-03 dijadwalkan diberangkatkan menuju Makkah pada Rabu (22/5/24) pukul 23.00 WAS. Jemaah yang telah menyelesaikan ibadah di Madinah selama sembilan hari ini akan melanjutkan rangkaian ibadah haji di Masjidil Haram hingga puncak haji.

Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, H. Muliardi, menyampaikan bahwa setelah sembilan hari di Madinah, jemaah akan diberangkatkan ke Makkah untuk melaksanakan ibadah di Masjidil Haram dan mempersiapkan diri untuk puncak haji.

“Jemaah ini telah menyelesaikan masa tinggalnya di Madinah dan selanjutnya akan menuju Makkah untuk melaksanakan ibadah di Masjidil Haram dan persiapan pelaksanaan puncak Ibadah Haji,” ujar Muliardi.

Ia mengingatkan jemaah untuk menjaga kesehatan selama di Tanah Suci, terutama menjelang puncak haji yang membutuhkan kondisi fisik yang kuat.

“Saya mendapat informasi bahwa banyak jemaah yang kelelahan selama di Madinah. Mengingat mereka akan segera menuju Makkah dan tinggal cukup lama di sana, saya tidak henti-hentinya mengingatkan dan berpesan kepada jemaah haji agar menjaga kesehatan dan fisik, terutama untuk puncak haji di Arafah, Musdalifah, dan Mina yang memerlukan fisik yang kuat untuk menyelesaikan syarat dan rukun haji,” jelas Muliardi.

Muliardi juga berpesan kepada petugas kloter untuk selalu mengingatkan jemaah terkait ibadah dan keamanan diri serta barang bawaan, terutama dokumen dan tanda pengenal diri seperti gelang dan ID Card.

Kloter BTH-03 yang dipimpin oleh Afer Darius ini membawahi 449 jemaah dengan 11 rombongan. Terdiri dari 199 jemaah laki-laki, 250 jemaah perempuan, 81 jemaah lansia, 13 jemaah prioritas, dan 13 jemaah pengguna kursi roda.

Jemaah tertua dalam kloter ini adalah Lahmuddin Tuanku Mudo (81 tahun) dan termuda Muhammad Zaky Al Iftikar (21 tahun). Selama di Makkah, Kloter BTH-03 akan menempati pemondokan Dar Al Qunawi I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *