Gantikan Muflihun, Risnandar Mahiwa Resmi Dilantik sebagai Pj Walikota Pekanbaru

SpiritBangsa.com – Risnandar Mahiwa resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru melalui sebuah upacara pengambilan sumpah jabatan yang digelar di Gedung Daerah Balai Serindit pada Rabu malam (22/5/24). Pelantikan tersebut dipimpin oleh Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto.

Risnandar Mahiwa menggantikan Muflihun yang telah mengakhiri masa jabatannya sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru pada hari pelantikan tersebut. Pengangkatan Risnandar sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-1122 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Wali Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

Dalam prosesi pelantikan, Pj Gubernur Riau memimpin pengambilan sumpah jabatan Risnandar Mahiwa. Setelah mengucapkan sumpah, Risnandar Mahiwa secara resmi dilantik sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru oleh SF Hariyanto. Pj Gubernur berharap Risnandar dapat menjalankan amanah memimpin Kota Pekanbaru dengan sebaik-baiknya.

Risnandar Mahiwa saat ini menjabat sebagai Direktur Organisasi Kemasyarakatan di Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri. Ia lahir di Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah pada 6 Juli 1983.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Riau telah mengusulkan tiga nama untuk Pj Wali Kota Pekanbaru, yaitu Eva Revita, Emri Juli Arnis, dan Indra Pomi Nasution. Sementara itu, DPRD Pekanbaru mengusulkan Sekretaris DPRD, Hambali, ke Kementerian Dalam Negeri RI. Namun pemerintah pusat memilih Risnandar Mahiwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *