Disdik Pekanbaru Berencana Sembelih 15 Ekor Sapi Kurban Tahun Ini

SpiritBangsa.com – Pada perayaan Idul Adha 1445 H/2024 M tahun ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru berencana untuk menyembelih sebanyak 15 ekor sapi sebagai hewan kurban. Hal itu disampaikan Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Dr. H. Abdul Jamal, M.Pd.

Ia menjelaskan, tahun lalu pihaknya menyembelih 10 ekor hewan kurban. “Tahun ini ditargetkan bisa menyembelih minimal 15 ekor,” katanya.

Jamal menambahkan bahwa surat edaran untuk menjadi peserta kurban telah disebarkan ke seluruh pejabat dan sekolah di lingkungan Disdik.

“Kami mengajak pejabat dan sekolah di dinas kita untuk menjadi peserta kurban, tetapi tidak ada paksaan, ini hanya ajakan,” ujar Jamal.

Menurut Jamal, biasanya banyak guru yang berpartisipasi dalam kurban. “Biasanya ada satu atau dua guru di setiap sekolah yang menjadi peserta kurban, dan kami akan mengumpulkan semua hewan kurban tersebut,” ujarnya.

Hewan kurban yang terkumpul sebagian akan diserahkan ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk disembelih dan dibagikan kepada Tenaga Harian Lepas (THL) dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *