FKKMS Riau Dilantik, Plt Kanwil Kemenag Riau Titip Pesan Ini

SpiritBangsa.com – Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, H. Muliardi, melantik pengurus dan membuka Rapat Kerja Wilayah Forum Komunikasi Kepala Madrasah Swasta (FKKMS) Provinsi Riau, Rabu (12/6/2024) di Hotel Royal Asnof Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Muliardi menyatakan pelantikan pengurus FKKMS Provinsi Riau bertujuan mendukung perkembangan pendidikan madrasah se-Provinsi Riau. “Ketika madrasah berkembang, tentu pendidikan agama dan keagamaan akan mengalami kemajuan. Pembangunan keagamaan di Provinsi Riau juga akan berkembang,” ujarnya.

Muliardi berpesan kepada pengurus yang baru dilantik untuk memilih pemimpin yang benar-benar memikirkan umat.

“Pilihlah pemimpin yang betul-betul memikirkan umat untuk membangun agama dan keagamaan karena itu merupakan hal terpenting dalam mendukung pembangunan umat. Yang ada saat ini belum maksimal karena kita ingin kerukunan umat beragama maju, pendidikan keagamaan maju, termasuk pembangunan fisik, mencerdaskan umat, serta pelaksanaan ibadah haji dan lainnya,” pesannya.

Sementara itu, Ketua FKKMS terpilih, Hj. Marianti, mengatakan FKKMS merupakan forum komunikasi kepala madrasah swasta se-Provinsi Riau yang bertujuan memajukan madrasah dan keberagamaan di Provinsi Riau. “Dengan adanya ini, bagaimana bisa bersinergi seluruh madrasah yang berada di 12 kabupaten/kota dalam memajukan madrasah, memajukan agama dan keberagamaan di Provinsi Riau, bisa bekerja sama dan tetap mementingkan moderasi beragama di Provinsi Riau,” ungkapnya.

Dalam raker telah disusun program jangka menengah dan jangka panjang, bagaimana forum ini bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat di dunia pendidikan maupun dunia usaha untuk keberlangsungan peserta didik.

“Kita ingin menciptakan peserta didik yang tidak hanya berakhlak, berpendidikan, tetapi juga memiliki nilai kewirausahaan dan saling menghargai antara satu dengan lainnya. Dalam raker juga dibahas AD/ART,” tambahnya.

Sebagai Dewan Penasehat, H. Muhammad berharap pengurus yang baru dilantik dapat bekerja sama dalam memajukan madrasah swasta di Provinsi Riau.

“Saya sebagai penasehat FKKMS Provinsi Riau mengucapkan selamat atas dilantiknya wilayah forum komunikasi para kepala madrasah swasta se-Riau. Ke depannya, kami berharap agar kiranya para pengurus dan anggota yang telah dilantik hendaknya bisa bekerja sama untuk memajukan madrasah swasta di Provinsi Riau ini karena selama ini memang madrasah swasta, dibandingkan madrasah negeri, nampaknya berjalan sendiri karena berada di bawah yayasan. Madrasah swasta hendaknya sama dengan madrasah negeri lainnya,” harapnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *