Lagi, Pemko Pekanbaru Raih Penghargaan Pengendalian Inflasi Terbaik di Sumatera

SpiritBangsa.com – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berhasil meraih penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik di kawasan Sumatera kategori Sinergi Penanganan Inflasi dan Daerah Rawan Pangan. Penghargaan bergengsi ini bahkan diraih Pekanbaru selama tiga tahun berturut-turut.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo kepada Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa S.STP M.Si, di Istana Negara, Jumat (14/6/2024). Pj Walikota menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pengendalian inflasi di Kota Pekanbaru.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami di pemerintah kota Pekanbaru untuk semakin meningkatkan kinerja, khususnya terkait pengendalian inflasi di daerah,” ujar Risnandar Mahiwa.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution ST M.Si, menegaskan bahwa pencapaian tersebut merupakan hal yang luar biasa, mengingat sebagian besar kebutuhan bahan pokok di Pekanbaru didatangkan dari luar daerah.

“Ini tentu sesuatu yang luar biasa juga bagi kita, karena Kota Pekanbaru ini dilihat dari seluruh kebutuhan, rata-rata disuplai dari luar. Sejauh ini kita hanya bisa menyiapkan komoditi-komoditi kebutuhan masyarakat di angka 20 sampai 30 persen. Artinya, lebih dari 50 persen, itu didatangkan dari luar,” jelas Indra Pomi.

Untuk meminimalisir lonjakan harga, Pemko Pekanbaru membutuhkan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk pengusaha di sektor pangan dan lainnya. Indra Pomi mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi dalam menjaga stabilitas harga di Pekanbaru.

“Terima kasih kepada semua pihak, termasuk pengusaha-pengusaha baik di sektor pangan dan lain-lain. Terima kasih kita bisa sama-sama menjaga (inflasi). Yang penting petani masih bisa untung, kemudian masyarakat kita membeli dengan harga terjangkau,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *