Azzahra Permatahani, Perenang Riau Siap Unjuk Gigi di Olimpiade Paris 2024

SpiritBangsa.com – Azzahra Permatahani, atlet renang asal Riau, akan mewakili Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Ia akan bertanding dalam nomor 200 meter gaya ganti putri pada ajang yang dimulai 11 Agustus mendatang.

Wakil Ketua I KONI Riau, Khairul Fahmi, menyatakan optimismenya terhadap peluang Azzahra meraih medali. “Azzahra adalah satu-satunya atlet Riau yang lolos ke Olimpiade Paris,” ujarnya pada Selasa (16/7).

Khairul menambahkan, KONI Riau terus mendukung atlet-atletnya yang berkompetisi di level internasional. Azzahra sendiri pernah tampil di Olimpiade Tokyo 2020 untuk nomor 400 meter gaya ganti perorangan putri.

Sementara itu, tiga atlet National Paralympic Committee (NPC) Riau juga lolos ke Paralimpiade Paris 2024. Mereka adalah Leani Ratri Oktila (bulutangkis), Syuci Indriani (renang), dan Leli Marlina (tenis meja). Ketua NPC Riau, Jaya Kusuma, menyambut baik prestasi ini.

KONI Riau berharap Azzahra dapat berkontribusi maksimal untuk Indonesia di Olimpiade Paris dan juga memperkuat tim Riau pada PON Aceh-Sumut September mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *