Pascakebakaran, Disdik Pekanbaru Pastikan Keamanan SDN 83 Sebelum Digunakan Awal September

SpiritBangsa.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menargetkan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 83 dapat kembali beroperasi pada awal September 2024. Hal ini disampaikan Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Senin (19/8/2024), menyusul proses pembangunan kembali sekolah tersebut pascakebakaran tahun lalu.

“Pembangunan sudah mencapai 95 persen. Kemungkinan besar, awal bulan September baru bisa ditempati,” ujar Abdul Jamal.

Jamal menjelaskan bahwa proses pembangunan terus dipercepat dan kini memasuki tahap penyelesaian akhir. Meski demikian, pihaknya tidak ingin terburu-buru menggunakan gedung sekolah jika kondisinya belum sepenuhnya siap.

“Kami akan memastikan terlebih dahulu seluruh bagian gedung dan halaman sudah aman untuk ditempati peserta didik,” tegasnya.

Keamanan siswa menjadi prioritas utama dalam proses penyelesaian pembangunan. Disdik Pekanbaru akan memastikan semua material bangunan telah disingkirkan dan tidak ada potensi bahaya bagi anak-anak.

“Kita juga harus pastikan tidak ada lagi paku yang berserakan. Jangan sampai ada anak yang terinjak paku,” tambah Jamal.

Selama proses pembangunan berlangsung, para siswa SDN 83 Pekanbaru menumpang belajar di tiga sekolah terdekat, yakni SDN 29, SDN 66, dan SDN 67 Pekanbaru yang berada di Jalan Imam Munandar.

Jamal menegaskan bahwa pihaknya rutin melakukan pemantauan langsung ke lapangan untuk memastikan kemajuan pembangunan sesuai dengan target. Dengan demikian, diharapkan proses belajar mengajar di SDN 83 Pekanbaru dapat segera kembali normal pada awal September mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *