Waspada! Hujan Lebat akan Mengguyur Sebagian Wilayah Riau

SpiritBangsa.com – BMKG memprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir dan angin kencang akan mengguyur sebagian wilayah Riau, Rabu (17/4/2024). Hujan diprakirakan terjadi di berbagai wilayah, mulai dari pagi hingga dini hari.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Indah DN, menjelaskan bahwa pada pagi hari hujan ringan hingga sedang diprediksi turun di sebagian wilayah Kampar, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Pelalawan, dan Indragiri Hulu.

“Sementara siang hari potensi hujan denganintensitas ringan hingga lebat meluas ke wilayah Kampar, Pelalawan, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan sebagian Kota Pekanbaru,” ujar Indah.

Sore hingga malam hari hujan masih berpotensi terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Dumai, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak, dan sebagian Kota Pekanbaru.

Sedangkan dini hari hujan ringan hingga sedang kembali diprediksi di sebagian wilayah Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Siak, dan Kepulauan Meranti.

“BMKG menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang,” katanya.

Suhu udara di Riau hari ini berkisar antara 23.0°C hingga 32.0°C dengan kelembaban udara 65% hingga 100%. Angin bertiup dari arah Utara – Timur dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *