Rumor Ukuran Layar iPhone 17 Plus Akan Dibuat Mengecil

SpiritBangsa.com – iPhone 17 series baru akan diluncurkan tahun depan tapi deretan rumor terkait ponsel ini mulai bermunculan. Bocoran terbaru yang beredar mengindikasikan perubahan signifikan untuk iPhone 17 Plus.

Menurut analis Ross Young dari DSCC dalam postingannya di X, iPhone 17 Plus akan hadir dengan layar yang ukurannya lebih kecil ketimbang iPhone 15 Plus. Seperti diketahui iPhone 15 Plus memiliki layar berukuran 6,7 inch.

Young tidak menyebutkan secara spesifik ukuran layar iPhone 17 Plus. Namun ia meyakini ukuran layar iPhone 17 Plus akan berada di tengah antara iPhone 17/iPhone 17 Pro dan iPhone 17 Pro Max.

Saat ini iPhone 15 Plus memiliki ukuran layar yang sama dengan iPhone 15 Pro Max. Jika rumor ini akurat maka perbedaan antara varian iPhone Plus dan iPhone Pro Max ke depannya akan semakin kentara.

Sementara itu, Young sebelumnya sudah memberikan bocoran tentang ukuran layar iPhone 16 series. Ia mengatakan iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan memiliki layar yang lebih besar, masing-masing sebesar 6,27 inch dan 6,86 inch.

Namun, saat itu Young juga mengatakan ukuran layar iPhone 16 dan iPhone 16 Plus tidak akan bertambah mengikuti varian Pro-nya, melainkan masih sama seperti iPhone 15 dan iPhone 15 Plus.

Artinya, besar kemungkinan ukuran layar iPhone 17 Plus juga akan lebih kecil ketimbang iPhone 16 Plus, seperti dikutip dari Apple Insider.

Ini bukan satu-satunya perubahan display yang akan hadir di iPhone 17 series. Rumor sebelumnya mengklaim semua varian iPhone 17 series akan dilengkapi layar LTPO OLED.

Sebelumnya panel ini hanya digunakan di varian Pro dan Pro Max. Jika rumor ini benar, maka iPhone 17 dan iPhone 17 Plus akan mengusung layar ProMotion dengan refresh rate 120Hz untuk pertama kalinya. (detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *