Kota Pekanbaru Juara Umum MTQ XLII Tingkat Provinsi Riau

SpiritBangsa.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XLII Tingkat Provinsi Riau yang berlangsung di Kota Dumai resmi ditutup pada Sabtu malam (27/4/24). Kota Pekanbaru keluar sebagai juara umum pertama, mengungguli Bengkalis di posisi kedua dan Siak di urutan ketiga.

Kemenangan Pekanbaru diraih dengan total nilai 93 poin, unggul dari Bengkalis dengan 59 poin dan Siak dengan 47 poin. Posisi keempat ditempati Kuansing dengan meraih 43 poin. Tuan rumah Dumai dan Pelalawan harus puas di posisi ke-5 dengan nilai sama 42 poin.

Perjuangan sengit para kafilah semakin terlihat di posisi selanjutnya, dengan Kabupaten Inhil dan Rohil yang sama-sama meraih 39 poin. Diikuti Kabupaten Kampar dengan 26 poin dan Kabupaten Kepulauan Meranti dengan 22 poin.

Di posisi kesebelas dan kedua belas, Kabupaten Rokan Hulu dan Indragiri Hulu bertanding ketat dengan raihan 18 poin dan 11 poin.

Asisten I Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, mewakili Pj Gubernur Riau, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas kesuksesan MTQ tahun ini. Ia juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan mendorong mereka untuk terus meningkatkan kemampuannya.

“Jangan cepat puas dengan prestasi ini. Teruslah belajar dan berlatih agar bisa meraih prestasi yang lebih baik di masa depan,” pesan Zulkifli.

 

Writer: FikranEditor: Zamzalis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *