Riau Sharia Week 2024: Dorong Kebangkitan Ekonomi Syariah di Bumi Lancang Kuning!

SpiritBangsa.com – Bank Indonesia Provinsi Riau kembali menyelenggarakan Riau Sharia Week (RSW) 2024 sebagai bagian dari Road to FESyar Regional Sumatera 2024. Acara yang berlangsung selama dua hari, 27 Maret hingga 28 April 2024, ini bertujuan untuk memperkuat ketahanan dan kebangkitan ekonomi syariah di Riau.

RSW 2024 menghadirkan showcase UMKM Syariah yang diikuti oleh 26 UMKM di bidang halal food, fashion, kriya, dan empat lembaga ZISWAF. Selain itu, ada juga fashion show dari 10 desainer binaan Bank Indonesia.

Kepala BI Riau, Panji Achmad, mengatakan bahwa RSW 2024 mengusung tema “Sinergi Untuk Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Syariah di Riau”.

Ia beraharap kegiatan ini dapat mendukung inklusi keuangan Syariah di Riau dan menjadi agenda kolaboratif rutin dengan para stakeholders terkait.

Asisten II Setdaprov Riau, M Job Kurniawan, menyampaikan dukungan penuhnya terhadap RSW 2024. Dia mengatakan bahwa Pemprov Riau berkomitmen tinggi dalam mendukung perkembangan ekonomi syariah, termasuk konversi Bank Riau Kepri menjadi bank syariah, pengembangan kawasan industri halal, dan komitmen terhadap zakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *