Kegiatan Sua Pemuda Resmi Dibuka, Ini Harapan Pj Walikota Pekanbaru

SpiritBangsa.com – Acara Sua Pemuda secara resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Kamis (2/5/2024) petang. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas di Jalan Ahmad Yani ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi Kota Pekanbaru kepada para pemuda dari berbagai kota di Sumatra.

“Pekanbaru merupakan Ibu Kota Provinsi Riau yang berada di jantung pulau Sumatra. Penduduk Pekanbaru ini terdiri dari 37 etnis, yang merupakan kekayaan budaya bagi kota ini,” kata Pj Wali Kota Muflihun.

Muflihun menjelaskan bahwa Pekanbaru memiliki 15 kecamatan dan 83 kelurahan dengan berbagai potensi dan keunikannya.

“Momen Sua Pemuda ini merupakan suatu kebanggaan. Dimana, kita semua akan menyongsong Indonesia Emas pada 2045,” ucap Muflihun.

Dalam kesempatan ini, Muflihun mengajak para pemuda untuk mengisi kemerdekaan RI dengan berbuat baik di wilayah masing-masing. Ia juga menyebutkan bahwa Pemko Pekanbaru sedang giat membangun sumber daya manusia.

“Salah satu contohnya, kami memberikan beasiswa bagi mahasiswa tidak mampu dan mahasiswa berprestasi. Agar, para pemuda ini bisa menjadi calon pemimpin di masa mendatang,” harap Muflihun.

Muflihun berharap melalui kegiatan Sua Pemuda ini, para pemuda dari kota-kota di Sumatra dapat mengenal lebih dekat Kota Pekanbaru dan potensi yang dimilikinya.

Acara Sua Pemuda ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti lomba yel-yel terbaik dan tanya jawab dengan Pj Wali Kota Muflihun. Para pemuda yang berhasil menjawab pertanyaan dengan tepat mendapatkan hadiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *