Keren! Pekanbaru Terima Penghargaan Nasional Kearsipan

SpiritBangsa.com – Pekanbaru meraih penghargaan prestisius di tingkat nasional dengan mendapatkan penilaian “Sangat Memuaskan” dalam kategori pengawasan kearsipan tahun 2023.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Erna Juita, mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Pekanbaru telah meraih skor 91,72 dan berhasil menempati posisi kedelapan dalam pengelolaan kearsipan di tingkat nasional.

Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia, Imam Gunarto, menyerahkan penghargaan tersebut kepada Erna Juita, pada acara Rapat Koordinasi Peringatan Hari Kearsipan ke-53 Tahun 2024 yang diadakan di Hotel Mercure Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (29/05/2024).

“Alhamdulillah, Pekanbaru secara konsisten telah meraih penghargaan kearsipan di tingkat nasional. Ini adalah bukti nyata dari komitmen kami, Pemerintah Kota Pekanbaru, dalam menjamin penyelenggaraan kearsipan yang berkualitas,” katanya.

Penghargaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Pemerintah Kota Pekanbaru, tetapi juga menjadi momentum penting untuk memotivasi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bekerja sama dalam pengelolaan kearsipan.

“Dengan upaya bersama, kami berharap dapat menciptakan tata kelola pemerintahan yang lebih transparan, akuntabel, dan berkualitas,” tambahnya.

Peringatan Hari Kearsipan ke-53 tahun 2024 mengusung tema “Kearsipan yang Berkelanjutan untuk Masa Depan yang Terbaik”. Tema ini menekankan pentingnya pengelolaan arsip yang berkelanjutan sebagai fondasi bagi masa depan yang lebih baik dalam penyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan efektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *