Pj Walikota Pekanbaru Tekankan Pentingnya Netralitas ASN dalam Pilwako

SpiritBangsa.com – Menjelang pemilihan Wali Kota (Pilwako) Pekanbaru 2024, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, menegaskan pentingnya menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam proses demokrasi tersebut. Seruan ini disampaikan kepada seluruh jajaran pemerintah kota agar tidak terlibat secara langsung dalam politik praktis.

“Kita ingatkan para ASN untuk tetap netral sebagai birokrat, namun tetap memiliki kebebasan dalam memilih,” tegas Risnandar dalam arahannya kepada jajaran pemerintah kota.

Ia menekankan bahwa netralitas ASN merupakan perhatian khusus dalam penyelenggaraan Pilwako Pekanbaru mendatang.

Meski demikian, Risnandar mempersilahkan para ASN untuk memiliki pilihan politik. Namun, mereka dilarang untuk menyampaikan dukungan secara terbuka kepada salah satu calon di ruang publik.

Dalam kapasitasnya sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru, Risnandar menegaskan bahwa salah satu tugas utamanya adalah memastikan pelaksanaan Pilwako berjalan dengan baik. “Kita hanya melayani proses politik ini, itu karena satu tugas inti saya,” ungkapnya.

Saat ini, tahapan Pilwako Pekanbaru 2024 telah bergulir. Pencoblosan rencananya akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang. Risnandar menambahkan bahwa dirinya kini merupakan bagian dari masyarakat Kota Pekanbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *