Riau Bhayangkara Run 2024 Dorong Peningkatan Okupansi Hotel dan Kunjungan Wisatawan

SpiritBangsa.com – Gelaran Riau Bhayangkara Run (RBR) 2024 diprediksi akan memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata di Riau, khususnya Pekanbaru. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat, menyatakan okupansi hotel dan kunjungan ke restoran meningkat signifikan menjelang event lari terbesar di luar Jawa-Bali ini.

“Pemprov Riau berperan aktif mendukung RBR 2024 dengan menginstruksikan hotel-hotel di Pekanbaru untuk memberikan pelayanan terbaik, termasuk menyajikan kuliner khas Riau dan memutar musik Melayu,” ujar Roni, Senin (8/7/2024).

Kolaborasi dengan Angkasa Pura II juga dilakukan untuk menampilkan pertunjukan budaya Melayu di Bandara Sultan Syarif Kasim. Langkah ini diharapkan dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Riau.

RBR 2024 yang akan digelar pada 14 Juli mendatang telah menarik 10.000 peserta. Event ini menawarkan tiga kategori lari: 5 KM, 10 KM, dan half marathon 21 KM. Selain perlombaan lari, acara ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan band Armada.

Roni mengajak masyarakat Riau untuk mendukung kesuksesan RBR 2024, dengan harapan para peserta dari luar daerah akan mendapatkan pengalaman positif dan tertarik untuk kembali berkunjung ke Riau di masa depan.

“Event ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga momentum untuk meningkatkan pariwisata Riau dan mendorong pemulihan ekonomi daerah,” tambah Roni.

Ajang Sport Tourism itu, merupakan persembahan Polda Riau untuk masyarakat dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *