Samsung Tambahkan Fitur Live Translate di WhatsApp pada Galaxy AI Mendatang

SpiritBangsa.com – Samsung memperluas inovasinya untuk Galaxy AI dengan memberikan fitur baru seperti Live Translate, alat penerjemahan bahasa secara real-time.

Baru-baru ini Samsung berencana memperluas fitur tersebut ke aplikasi pihak ketiga. Disebutkan bahwa WhatsApp menjadi aplikasi pertama yang akan terintegrasi dengan Live Translate.

Dikutip dari Gadgets 360, Rabu (9/7), pemberi informasi rahasia Ice Universe mengungkapkan di postingan X bahwa fitur AI tersebut mungkin juga berfungsi untuk panggilan WhatsApp.

Menurutnya, kemampuan penerjemahan bahasa secara real-time akan hadir melalui pembaruan One UI 6.1.1 dan dapat berfungsi pada ponsel pintar Galaxy tertentu. Hal ini didasarkan pada konfirmasi sebelumnya oleh Samsung bahwa fitur tersebut akan memungkinkan dukungan aplikasi pihak ketiga.

Menurut keterangan rahasia tersebut, Samsung kemungkinan akan mengumumkan fitur ini di acara Galaxy Unpacked yang dijadwalkan berlangsung hari ini, Rabu (10/7) di Paris.

Di acara tersebut, Samsung dilaporkan akan memperkenalkan pembaruan One UI 6.1.1 untuk ponsel pintar Galaxy-nya.

Pembaruan ini diperkirakan akan hadir bersama ponsel pintar Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 yang diharapkan akan diluncurkan di acara tersebut. Konfirmasi Galaxy AI di Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 bertepatan dengan dugaan gambar pemasaran yang muncul secara daring pada bulan Juni.

Secara teknis fitur Live Translate pada ponsel pintar Samsung bekerja melalui pemrosesan pada perangkat. Samsung mengklaim bahwa data pengguna disimpan secara lokal di perangkat, bukan dikirim melalui server.

Meskipun raksasa teknologi Korea Selatan itu tidak secara eksplisit menyebutkan aplikasi pihak ketiga yang akan didukung fiturnya, aplikasi seperti Telegram dan Google Maps bisa jadi termasuk dalam daftar tersebut.

Menurut Won-joon Choi, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Kantor R dan D Seluler untuk bisnis pengalaman seluler Samsung, Galaxy AI pada ponsel pintar yang dapat dilipat akan membuka semua kemungkinan baru.

Selain Live Translate, rangkaian AI juga mencakup fitur-fitur lain, termasuk Chat Assist, Interpreter Mode, Circle to Search, Summarisation, Note Assist, dan Transcript Assist. (rmol.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *