MPR Resmi Tetapkan Prabowo dan Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

SpiritBangsa.com – Sidang paripurna MPR pada Minggu (20/10/2024) secara resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. Ketua MPR Ahmad Muzani mengucapkan selamat bertugas bagi Prabowo dan Gibran untuk memimpin negara selama lima tahun ke depan.

“Dengan diucapkannya sumpah tersebut, mulai saat ini, Bapak Jenderal TNI Purnawirawan Haji Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka resmi menjabat sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia untuk masa jabatan 2024-2029,” kata Muzani.

Muzani juga mengajak seluruh hadirin untuk memberikan tepuk tangan meriah sebagai bentuk penghormatan atas dilantiknya presiden dan wakil presiden RI.

“Atas nama pimpinan dan anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia serta seluruh rakyat Indonesia, kami mengucapkan selamat kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka yang telah memperoleh kepercayaan rakyat untuk melaksanakan amanat bangsa dan negara selama lima tahun ke depan, terhitung sejak 20 Oktober 2024 hingga 20 Oktober 2029,” ungkap Muzani.

Muzani berharap Prabowo dan Gibran dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Kami berharap Bapak Prabowo dan Bapak Gibran dapat membawa visi besar serta kebijakan yang pro-rakyat. Mari kita ciptakan Indonesia yang lebih adil, sejahtera, dan berdaya saing, di mana setiap lapisan masyarakat merasa dihargai dan terlibat. Bersama-sama, kita bisa mengukir prestasi demi kemajuan bangsa,” ungkapnya.

Diketahui, Prabowo Subianto dilantik sebagai presiden kedelapan, sementara Gibran Rakabuming Raka menjadi wakil presiden ke-14 di gedung MPR/DPR/DPD, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta pada Minggu (20/10/2024).

Setelah pelantikan, Prabowo dan Gibran direncanakan menuju Istana Kepresidenan untuk mengikuti pisah sambut dengan Presiden Joko Widodo, yang menjabat pada periode 2014-2019 dan 2019-2024. (beritasatu.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *