Jelang HUT Ke-240, Besok Pemko Pekanbaru dan Provinsi Riau akan Gelar Aksi Bersih-bersih

SpiritBangsa.com – Jelang peringatan Hari Jadi Pekanbaru yang ke-240, Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pemerintah Provinsi Riau akan melaksanakan kegiatan gotong royong bersih-bersih secara massal pada Kamis (20/6/2024). Aksi ini merupakan langkah bersinergi untuk menjaga kebersihan lingkungan Kota Pekanbaru.

Penjabat Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa S.STP M.Si, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas arahan Gubernur Riau.

“Kami akan berkolaborasi dengan pihak provinsi dalam rangka menjaga kebersihan kota pada Kamis nanti,” ujarnya.

Risnandar mengimbau seluruh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, dan kalangan mahasiswa untuk turut berpartisipasi dalam aksi bersih-bersih tersebut. “Mari kita buktikan komitmen kita dalam menjaga lingkungan, bukan hanya dalam wacana saja, tetapi juga melalui tindakan nyata,” ajaknya.

Selain kegiatan pada Kamis ini, Risnandar menyampaikan bahwa aksi bersih-bersih serupa akan menjadi agenda rutin setiap Jumat di Kota Pekanbaru. “Kami akan mengadakan ‘Jumat Bersih’ sebagai upaya merespons aspirasi masyarakat terkait kebersihan lingkungan,” jelasnya.

Risnandar menekankan bahwa menjaga kebersihan kota merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya menjadi beban pemerintah semata. “Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri dalam hal ini. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk turut peduli dan bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *